GKKD Jakarta – CHIEF of MOUNTAIN

GKKD Jakarta – CHIEF of MOUNTAIN

Puji Tuhan kita sudah masuk tahun yang baru 2018, kita menyadari hari-hari kedatangan Tuhan semakin dekat. Hal ini berarti waktu kita untuk mengerjakan pekerjaan Tuhan semakin singkat, karena itu kita memerlukan percepatan untuk menyelesaikan pekerjaan dan panggilan Tuhan atas hidup kita.
Kami mendapatkan suara Tuhan untuk 2018 yang merupakan kelanjutan tahun 2017 (“Unlimited God Unlimited Blessing”), yaitu: “UNLIMITED GOD, ACCELERATION”. Kita melihat kerinduan Tuhan melakukan percepatan unlimited blessing untuk hidup kita. Hal ini juga menggambarkan hati Tuhan yang merindukan agar kita tidak berlambat-lambat namun bersegera meraih dan menyelesaikan visi dan panggilan Tuhan, baik secara corporate bersama kita seluruh GKKD Jakarta maupun secara pribadi.
Ibrani 11:11 Karena iman ia juga dan Sara beroleh kekuatan untuk menurunkan anak cucu, walaupun usianya sudah lewat, karena ia menganggap Dia, yang memberikan janji itu, setia.
Ibrani 11:12 Itulah sebabnya, maka dari satu orang, malahan orang yang telah mati pucuk, terpancar keturunan besar, seperti bintang di langit dan seperti pasir di tepi laut, yang tidak terhitung banyaknya.
Janji Tuhan kepada Abraham luar biasa, dari satu keadaan yang sama sekali tidak mungkin, menjadi berkat yang sangat luar biasa, keturunan seperti bintang di langit yang tidak terhitung banyaknya. Janji ini juga bagi kita gereja-Nya, keturunan Abraham, yang berjalan dalam iman. Kita percaya berkat yang besar Tuhan siapkan bagi kita. Berkat besar untuk jadi berkat bagi bangsa bahkan bagi bangsa-bangsa.
Kita melihat di bangsa Indonesia terjadi percepatan pembangunan yang luar biasa seperti jalan tol, MRT/LRT, peningkatan perhatian terhadap orang miskin seperti asuransi kesehatan BPJS, kartu untuk biaya sekolah anak yang tidak mampu, dan lain-lain. Hal yang sama sedang terjadi di alam roh, Tuhan memberi percepatan luar biasa agar kita bisa menyelesaikan visi mulia, panggilan Tuhan yang ajaib untuk kita.
Saya bersyukur untuk doa, kerja keras dan kerinduan hati yang dalam dari setiap Wilayah, Korwil, Pekerja Wilayah untuk mencapai visi yang Tuhan taruh di hati kita. Namun kita perlu menyadari perlunya kebersamaan dan kesatuan hati dalam mengerjakan, meraih dan menyelesaikan hal-hal yang besar bagi Tuhan.
Ada beberapa fokus utama yang saya ingin kita bersama-sama mengerahkan hati, tenaga, dan segala yang ada pada kita untuk menyelesaikannya. Kita perlu bersinergi, bekerja bersama secara teratur, strategi matang (bukan hit and run), terkoordinasi dan sinergi bersama bukan gerakan serabutan. Bukan gerakan masing-masing terpisah, tanpa peduli dengan yang lain, tidak peduli dengan gerakan bersama. Dan dalam hikmat Tuhan untuk menyelesaikan visi yang Tuhan berikan.
Fokus tersebut yaitu:
GKKD Jakarta Center, bangunan pusat pelatihan dan pusat kegiatan yang posisinya mudah dijangkau dari semua Wilayah dan juga punya fasilitas parkir yang memadai.
Guru Revival Pedalaman Papua.
Transformasi di Jakarta : Kampus, SMU Guru Agama, TK Citra Nusa.
Transformasi Bangsa-bangsa
Saya percaya Dia Unlimited God sedang memberikan percepatan untuk meraih menyelesai-kan panggilan corporate bersama, namun juga panggilan di Wilayah dan pribadi kita masing-masing. Mari satukan hati kita dalam kerendahan hati dan kehausan akan Tuhan, perkara besar, penggenapan janji Tuhan sedang melanda kita gereja-Nya… Haleluya.
Mewakili para Penatua GKKD Jakarta saya ucapkan:
Selamat menikmati Tahun Baru 2018, Unlimited God, Acceleration. He will do acceleration to make us accomplish His Great vision and calling.

Pnt. DR. Ir. EDUAR J. MONIYONG

gkkdjakarta.com

Jadwal Ibadah GKKD Jakarta

Jadwal Ibadah GKKD Jakarta

JADWAL IBADAH GKKD JAKARTA

KUNINGAN
08.30 – 10.15 WIB PAKARS + Sekolah Minggu
10.30 – 12.30 WIB FAMILY + Teens
Ciputra World 1, Function Room, Lt.13
Jl. Prof. DR. Satrio Kav 3-5 Kuningan
Jakarta Pusat

TIMUR 1
13.00 – 15.00 WIB YOUTH
15.00 – 17.00 WIB KARYAWAN
17.00 – 19.00 WIB KELUARGA + Sekolah Minggu
Gedung Serba Guna Rusun Klender
Jakarta Timur

JAKARTA UTARA
15.00 – 17.00 WIB YOUTH
17.00 – 19.00 WIB UMUM + SEKOLAH MINGGU
Gedung STS, Jl. Melati No.39-41 Rawa Badak
Jakarta Utara

CILEDUG
10.00 – 12.00 WIB UMUM + Sekolah Minggu
13.00 – 15.00 WIB Youth & Witness
Aula Sekolah SD-SMP-SMA Petra Alfa
Jl. Komplek Alfa Indah Blok A6, Joglo
Jakarta Barat

BINTARO
08.00 – 10.00 WIB UMUM 1 + Sekolah Minggu 1
11.00 – 13.00 WIB UMUM 2 + Sekolah Minggu 2
Sentra Menteng MN41 (seberang Lotte Mart)

SOUTHERS
11.00 – 13.00 WIB UMUM 1
13.30 – 15.30 WIB UMUM 2
Gedung Mini Teater, Polres Jaksel, Jl. Wijaya 2 No.42
Jakarta Selatan

TIMUR DUA
09.00 – 11.00 WIB UMUM 1 + Sekolah Minggu
12.00 – 14.00 WIB UMUM 2
14.00 – 16.00 WIB YOUTH
Graha GKKD Jakarta, Jl. Puskesmas No.10, Rt.007/06
Bidara Cina, Jatinegara
Jakarta Timur

WEST TROOPS
11.00 – 13.00 WIB Family
13.00 – 15.00 WIB Youth 1
Gedung Seven Eleven, Lantai A, Tanjung Duren Raya
Jakarta Barat

16.00 – 18.00 WIB Youth 2
Restaurant Insuki, Jl. Teluk Gong Raya, No. 7
Jakarta Utara

Career Seminar GKKD Jakarta 2015

CAREER GUIDANCE INTRO
“Grab Your Dream Job and Start Your Career Successfully”

Speakers:
– Tony Harley Silalahi​ (Direktur Politeknik Manufaktur Astra)
– Neslie C. Warouw (HR HEAD of SMEC & Corp. Business, PT. Bank Danamon Indonesia Tbk.)
– Evangelis Tovri Kusumaningrum​ (Human Capital Dept. Head, PT. Mahanusa Hijau Selaras)

Sabtu, 29 Agustus 2015
Pkl. 10.00 – 14.00 WIB
Ciputra Artpreneur, Lt. 13

Biaya :
GRATIS

GKKD Jakarta – Service Of Excellent

VISI
Gereja yang bertumbuh menuju kedewasaan penuh dalam Kristus Yesus serta memenuhi panggilan Apostolik

NILAI
Kami umat Tuhan yang:
1. Mengasihi Tuhan diatas segalanya
2. Menghargai, mengasihi pribadi lebih daripada program dan prestasi
3. Mengusahakan yang terbaik
4. Menjunjung tinggi kesetiaan dan tidak akan berpisah karena perbedaan atau perselisihan
5. Positif dalam pikiran dan perkataan, mendahului dalam memberi hormat dan mencari perdamaian
6. Hati dan kehidupan yang selalu mencari yang terhilang

GKKD Jakarta – The Apostles Of Breakthrough

RASUL PENEROBOS

Salam sejahtera jemaat TUHAN,
Puji TUHAN kita kembali merayakan Natal bersama di Tahun 2014 ini. Banyak hal telah kita lalui bersama, besar anugerah berkat TUHAN yang telah kita alami. Banyak juga tantangan yang telah kita hadapi, baik dalam kehidupan pelayanan, dalam kehidupan pribadi maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

Saat ini kita juga sedang melihat perubahan besar di pemerintahan dimana korupsi mulai diselesaikan dan diberantas, pejabat pemerintahan mulai turun ke masyarakat bawah. Beberapa tahun lalu saya kerapkali menangis dalam hati saya melihat jemaat yang sakit parah dan tidak mampu bayar biaya rumah sakit, pulang ke rumah beberapa hari kemudian meninggal dunia. Tetapi kini dengan adanya program Jakarta Sehat mereka bisa berobat dengan bayaran sangat murah, puji TUHAN satu perubahan yang dahsyat. Namun di sisi lain juga kita melihat pertikaian politik yang begitu hebat. Kita juga melihat nilai rupiah yang anjlok terhadap dolar mencapai nilai yang terburuk.

Puji TUHAN meskipun kegelapan terus berusaha menghancurkan program-program yang baik seperti pemberantasan korupsi, demokrasi (pilkada langsung), program kesejahteraan rakyat, namun kita percaya TUHAN terus bekerja mendorong semua yang baik dan membangun di tengah bangsa.

Tema kita untuk Tahun 2015 : RASUL PENEROBOS, Allah menerobos musuhku seperti air menerobos (1 Tawarikh 14 : 6). Ini tema yang TUHAN beri untuk kita bersama menerobos segala keadaan, untuk memecahkan segala kebuntuan.

Bangsa Indonesia, kota Jakarta, daerah kumuh sangat memerlukan terobosan rasul-rasul penerobos untuk menerobos, memecahkan segala kebuntuan, segala stagnasi, kebuntuan ekonomi, kebuntuan pertikaian politik.

Ini waktunya gereja TUHAN menyatakan terang TUHAN, menerobos, ini waktunya rasul–rasul penerobos dinyatakan. Kita telah belajar setia menerobos, memecahkan kebuntuan dalam membuka KT, persekutuan, dalam menolong rekan-rekan yang dalam kesulitan ekonomi.

Kita bersama telah ambil bagian bersama-sama GKKD Sentani dalam mengangkat anak-anak muda di Papua dari suku yang terbelakang, tidak berpakaian, saat ini beberapa sudah kuliah bahkan kuliah di Kedokteran.

Saya percaya ini waktunya kita aplikasikan latihan-latihan, pengalaman yang TUHAN beri untuk menerobos masalah, kebuntuan ditengah-tengah masyarakat.

Saya percaya situasi gelap di sekeliling kita bukanlah kehendak TUHAN untuk menghancurkan bangsa, justru sebaliknya merupakan kesempatan yang TUHAN beri untuk rasul-rasul penerobos, untuk gereja-Nya dinyatakan, menjadi berkat besar, menyatakan hikmat-Nya, kuasa-Nya yang ajaib.

Mari jemaat TUHAN yang kekasih bangkitlah, TUHAN sedang bekerja dengan dahsyat, membangkitkan rasul-rasul penerobos. Berdirilah ambil tanggung jawab untuk mengubahkan situasi yang buruk, stagnasi, kebuntuan yang terjadi di sekeliling kita, ubahkan dengan hikmat TUHAN, ubahkan dengan kuasa TUHAN, terobos, pecahkan dengan iman, TUHAN menyertai saudara. Kita percaya akan melihat terobosan demi terobosan di Tahun 2015.

TUHAN berkati.

Eduar J. Moniyong
Senior Pastor GKKD Jakarta