GKKD Jakarta – The Apostles Of Breakthrough

RASUL PENEROBOS

Salam sejahtera jemaat TUHAN,
Puji TUHAN kita kembali merayakan Natal bersama di Tahun 2014 ini. Banyak hal telah kita lalui bersama, besar anugerah berkat TUHAN yang telah kita alami. Banyak juga tantangan yang telah kita hadapi, baik dalam kehidupan pelayanan, dalam kehidupan pribadi maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

Saat ini kita juga sedang melihat perubahan besar di pemerintahan dimana korupsi mulai diselesaikan dan diberantas, pejabat pemerintahan mulai turun ke masyarakat bawah. Beberapa tahun lalu saya kerapkali menangis dalam hati saya melihat jemaat yang sakit parah dan tidak mampu bayar biaya rumah sakit, pulang ke rumah beberapa hari kemudian meninggal dunia. Tetapi kini dengan adanya program Jakarta Sehat mereka bisa berobat dengan bayaran sangat murah, puji TUHAN satu perubahan yang dahsyat. Namun di sisi lain juga kita melihat pertikaian politik yang begitu hebat. Kita juga melihat nilai rupiah yang anjlok terhadap dolar mencapai nilai yang terburuk.

Puji TUHAN meskipun kegelapan terus berusaha menghancurkan program-program yang baik seperti pemberantasan korupsi, demokrasi (pilkada langsung), program kesejahteraan rakyat, namun kita percaya TUHAN terus bekerja mendorong semua yang baik dan membangun di tengah bangsa.

Tema kita untuk Tahun 2015 : RASUL PENEROBOS, Allah menerobos musuhku seperti air menerobos (1 Tawarikh 14 : 6). Ini tema yang TUHAN beri untuk kita bersama menerobos segala keadaan, untuk memecahkan segala kebuntuan.

Bangsa Indonesia, kota Jakarta, daerah kumuh sangat memerlukan terobosan rasul-rasul penerobos untuk menerobos, memecahkan segala kebuntuan, segala stagnasi, kebuntuan ekonomi, kebuntuan pertikaian politik.

Ini waktunya gereja TUHAN menyatakan terang TUHAN, menerobos, ini waktunya rasul–rasul penerobos dinyatakan. Kita telah belajar setia menerobos, memecahkan kebuntuan dalam membuka KT, persekutuan, dalam menolong rekan-rekan yang dalam kesulitan ekonomi.

Kita bersama telah ambil bagian bersama-sama GKKD Sentani dalam mengangkat anak-anak muda di Papua dari suku yang terbelakang, tidak berpakaian, saat ini beberapa sudah kuliah bahkan kuliah di Kedokteran.

Saya percaya ini waktunya kita aplikasikan latihan-latihan, pengalaman yang TUHAN beri untuk menerobos masalah, kebuntuan ditengah-tengah masyarakat.

Saya percaya situasi gelap di sekeliling kita bukanlah kehendak TUHAN untuk menghancurkan bangsa, justru sebaliknya merupakan kesempatan yang TUHAN beri untuk rasul-rasul penerobos, untuk gereja-Nya dinyatakan, menjadi berkat besar, menyatakan hikmat-Nya, kuasa-Nya yang ajaib.

Mari jemaat TUHAN yang kekasih bangkitlah, TUHAN sedang bekerja dengan dahsyat, membangkitkan rasul-rasul penerobos. Berdirilah ambil tanggung jawab untuk mengubahkan situasi yang buruk, stagnasi, kebuntuan yang terjadi di sekeliling kita, ubahkan dengan hikmat TUHAN, ubahkan dengan kuasa TUHAN, terobos, pecahkan dengan iman, TUHAN menyertai saudara. Kita percaya akan melihat terobosan demi terobosan di Tahun 2015.

TUHAN berkati.

Eduar J. Moniyong
Senior Pastor GKKD Jakarta