KOMUNIKASI

KOMUNIKASI

KOMUNIKASI
1 KORINTUS 9 : 19 – 22
Seminggu ini kita akan belajar mengenai berkomunikasi. Mengapa kita perlu belajar mengenai komunikasi? Karena hal ini merupakan salah satu hal yang SELALU kita lakukan setiap hari, dan dimana saja. Jika kita tidak mahir, tidak bisa berkomunikasi dengan baik, maka kita akan kesulitan dalam beraktifitas dan menjalani hidup karena pada dasarnya manusia diciptakan sebagai makhluk sosial. Dan survey di salah satu Universitas di Amerika mengatakan 12.5% kesuksesan seseorang itu bergantung dari skill (keahlian) dan pengetahuan pribadinya, sedangkan 87.5% itu ditentukan oleh kemampuan bersosialisi (berkomunikasi). Jika kita bisa berkomunikasi dengan baik, maka kita bisa menjadi berkat bagi orang lain.
Sayangnya, beberapa anak Tuhan terbiasa berkomunikasi dengan Tuhan, tetapi tidak terbiasa berkomunikasi dengan orang lain, hal inilah yang menyebabkan Injil ditolak. Paulus mengajarkan, “Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya ketika memberitakan Injil, jangan aku sendiri ditolak.” (1 Korintus 9:27) Konteks dari ayat ini adalah mengenai komunikasi, saya sangat menganjurkan Anda untuk membaca ayat 19-22, dikatakan disana “bagi semua orang aku telah menjadi segala-galanya supaya sedapat mungkin memenangkan beberapa diantara mereka.”
Melalui komunikasi yang baik, banyak orang akan diberkati lewat hidup kita, dan disamping itu Injil bisa lebih mudah diterima oleh orang-orang terdekat kita tempat kita sering berkomunikasi.

klik SHARE atau BAGIKAN bila renungan ini memberkati saudara/i.

instagram.com/gkkdjakarta
facebook.com/gkkdjakarta
bit.ly/youtubegkkd
gkkdjakarta.com

‪#‎renunganharian‬ ‪#‎ayat‬ ‪#‎pasal‬ ‪#‎kitab‬ ‪#‎alkitab‬ ‪#‎gereja‬ ‪#‎verseoftheday‬ ‪#‎verse‬ ‪#‎chapter‬ ‪#‎Bible‬ ‪#‎dailydevotion‬ ‪#‎dailyinspiration‬ ‪#‎church‬

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>