MENJADI PENDENGAR YANG BAIK

MENJADI PENDENGAR YANG BAIK

MENJADI PENDENGAR YANG BAIK
LUKAS 6 : 31
Saudara, kemarin kita sudah belajar bagaimana komunikasi adalah tentang mendengarkan. Mari kita lanjutkan renungan ini dengan belajar menjadi pendengar yang baik. Firman Tuhan katakan, “dan sebagaimana kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka.” (Lukas 6:31) Siapa diantara kita yang tidak ingin didengarkan ketika berkomunikasi? Pasti kita semua rindu untuk didengarkan, diberi perhatian, dan disimak ceritanya ketika sedang berbicara. Demikianlah dalam konteks berkomunikasi, lawan bicara hendaklah kita dengarkan, kita perhatikan dengan seksama, dan kita simak ceritanya.
Yang tidak kalah pentingnya adalah untuk menjadi pendengar yang baik, Anda perlu menunjukkan perbuatan yang baik kepada orang tersebut. Misalnya, Anda seorang pemimpin di suatu perusahaan, bayangkan jika bos Anda di kantor hanya berorientasi kepada pencapaian, target dan hasil tanpa pernah memberikan perhatian kepada Anda dan kepada proses yang telah Anda lakukan. Tidak heran kalau bos Anda ditakuti dan dihindari. Tidak ada orang yang mau berkomunikasi dengan orang yang tidak baik. Tidak ada orang yang mau berkomunikasi dengan orang yang tidak memberi perhatian. Bukan hanya bos, melainkan orang tua, guru, sahabat, rekan pelayanan atau pemimpin, perhatikan: Selama Anda berkomunikasi dengan manusia, mereka memiliki pilihan dan tentu saja mereka hanya memilih orang yang menurut mereka baik bagi mereka.
Jika Anda ingin memiliki komunikasi yang baik dengan orang lain, nyatakan perhatian Anda, tunjukkanlah kebaikan Anda. Buktikan bahwa Anda adalah orang yang tepat untuk diajak berkomunikasi, dan pendengar yang tepat untuk diajak berbicara.

klik SHARE atau BAGIKAN bila renungan ini memberkati saudara/i.

instagram.com/gkkdjakarta
facebook.com/gkkdjakarta
bit.ly/youtubegkkd
gkkdjakarta.com

‪#‎renunganharian‬ ‪#‎ayat‬ ‪#‎pasal‬ ‪#‎kitab‬ ‪#‎alkitab‬ ‪#‎gereja‬ ‪#‎verseoftheday‬ ‪#‎verse‬ ‪#‎chapter‬ ‪#‎Bible‬ ‪#‎dailydevotion‬ ‪#‎dailyinspiration‬ ‪#‎church‬

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>